Yuk Simak Tata Metal Minta SNI Baja Ringan Segera Dirilis

PT Tata Metal Lestari mengharap pemercepatan kebijaksanaan harus SNI terutamanya untuk profile baja ringan. Hal tersebut buat membuat perlindungan industri baja dalam negeri dari produk import.

Vice President PT Tata Metal Lestari Stephanus Koeswandi menjelaskan pada intinya produk import tidak untuk dijauhi tetapi ditata supaya performa usaha berjalan dengan aman. Disamping itu, ia mengharap ada pembaruan standarisasi untuk BJLAS, BJLS, serta BJLS warna sekarang ini.

BjLAS ialah baja lapis aluminium-seng, mengenai BjLS ialah baja lapis seng.

Simak Juga : baja ringan

“Industri ini ibaratnya sedang kurang sehat hingga memerlukan obat untuk periode pendek seperti safeguard periode menengah seperti SNI serta periode panjang seperti kejelasan energi dan lain-lain,” kata Stephanus, Rabu (30/9/2020).

Menurut Stephanus, SNI untuk industri baja seperti masker yang memungkinkan standard jelas dalam tiap produknya. Selanjutnya ini bermanfaat untuk jamin keamanan customer.

Mengenai selama hidup wabah ini, Stephanus mengakui perseroan terus memprioritaskan faktor kesehatan dengan prosedur yang ketat untuk karyawan pabrik terutamanya. Hal tersebut buat menghindar terbentuknya cluster di pabrikasi.

“Diantaranya kami memberi alat pendukung berbentuk buku harian digital yang dipakai untuk mentracking perjalanan karyawan setelah dari pabrik,” katanya.

Tata Metal adalah salah satu produsen baja lapis yang masuk pasar global dari 6 pabrikasi baja lapis yang berada di dalam negeri. Berdasar data Indonesia Zinc Aluminium Steel Industry (IZASI), Tata Metal mempunyai kemampuan produksi dipasang 250.000 ton per tahun atau 15,87 % dari keseluruhan kemampuan dipasang nasional.

Artikel Terkait : atap spandek

Menurut Stephanus, walau sekarang perseroan sudah memasuki pasar global hal tersebut tidak terlepas dari kerja sama pemerintahan serta taktik berpartner dengan UMKM serta IKM.

“Kami dahulu pergi dari IKM kecil di 1994 dengan cuman 4 karyawan. Sekarang ini kami telah berkembang serta mempunyai 1.400 karyawan,” kata Stephanus.

READ  Dinding Wallpaper Garis dan Abstrak Paling Diminati