Yuk Ketahui Hal Ini Sebelum Membeli Kloset Duduk

Sebab terdapat di ruangan tertutup, banyak yang tidak begitu mempedulikan kloset yang akan dibeli. Walau sebenarnya, kecuali peranan, kloset harus juga mendukung interior rumah Anda.

Ada banyak faktor yang penting diperhitungkan sebelum beli kloset. Berikut lima hal yang penting diingat seperti dikutip dari situs Cromly, Kamis, 12 September 2019.

1. Pilih Type Kloset

Artikel Terkait : harga closet duduk

Pertama, ada tipe high tank toilet. Dengan cara design, toilet ini benar-benar sederhana sebab bak air bersatu dengan tubuh toilet yang tepat ada di atasnya.

Ada juga tipe in wall toilet. Bentuk toilet ini benar-benar pas buat rumah minimalis sebab bentuknya ramping serta minim. Bergantung dekornya, terkadang bak dapat nampak atau terselinap di dinding.

Type ke-3 ialah integrated bases. Bentuknya benar-benar simpel, sisi bawah kloset penuh serta rata, tidak seperti toilet umumnya yang dibagian bawahnya ada pojok serta sela.

2. Bentuk Kloset

Ada beberapa bentuk mangkok kloset. Tetapi, yang seringkali dipakai ialah toliet berupa memanjang berpenampilan kekinian atau bentuk bundar yang pas terpasang untuk ruangan kamar mandi memiliki ukuran kecil.

2 dari 3 halaman
3. Warna Kloset
Contoh pintu kamar mandi
Perbesar
Contoh toilet duduk. (sumber: iStockphoto)
Putih jadi warna yang seringkali digunakan untuk toilet di dalam rumah. Warna ini jadi nilai plus bila akan jual rumah Anda. Tetapi, bila ingin bertambah menarik, terdapat beberapa warna yang dapat digunakan supaya kamar mandi Anda bertambah memiliki warna.

4. Ukuran Kloset

Simak Juga : harga lampu LED

Ukuran ialah jarak dinding ke pusat lubang tempat duduk toilet terpasang. Ukurannya dapat sedalam 10 inchi, 12 inchi atau 14 inchi. Jadi, sebelum beli, tekankan Anda menghitungnya dulu sesuai keperluan.

5. Skema Siram

Tiap kloset punyai skema siram yang lain. Ada tipe siram single flush yang langkah penyiraman airnya semakin besar, jadi dapat kurangi efek terhalang. Tipe single flush ini, ada yang memakai tombol serta ada pula yang berupa tongkat seperti tuas ditarik ke atas.

READ  Yuk Bersihkan Dispenser Air Agar Awet dan Bebas Kuman

Selanjutnya, ada skema dual flush yang mana saat akan menyirami, Anda dapat pilih tombol penyiraman penuh atau penyiraman 1/2 air. Skema ini benar-benar efektif mengirit saluran air di dalam rumah Anda.