Yuk Intip Uji Coba Pintu Kamar Mandi Hands-Free Maskapai Penerbangan

Toilet jadi salah satunya tempat yang dipandang paling kotor oleh beberapa orang. Seringkali banyak yang hindari toilet umum termasuk juga toilet yang berada di kendaraan umum seperti pesawat.

Ditambah lagi sesudah timbulnya epidemi virus corona (COVID-19) yang makin jadi parah keadaan. Tetapi, hal itu ternyata tidak punya pengaruh pada All Nippon Airways (ANA). Masalahnya mereka membuat pintu toilet bisa dibuka tanpa ada digenggam.

Gerendel pada pintu itu nanti bisa dibuka serta ditutup dengan sikut. Gerendel pintu semacam ini tengah diuji-coba di lapangan terbang udara Haneda sampai akhir Agustus 2020.

Simak Juga :pintu kamar mandi

ANA tengah kumpulkan input dari beberapa faksi sebelum putuskan kapan skema ini bisa diaplikasikan. Seorang jubir ANA menjelaskan perancangan ini baru sampai step “benar-benar awal babak eksperimen”.

Pengembangan ini pertama-tama sudah diuji-coba pada lapangan terbang Haneda pada tengah Juni kemarin. Ada dua elemen tidak sama dalam proses menutup pintu, yang ditingkatkan oleh penyuplai interior pesawat, Jamco.

Elemen pertama termasuk juga kunci geser yang sangat mungkin pemakai menutup serta buka pintu dari dalam. Elemen ke-2 sangat mungkin pemakai mendesak pintu supaya terbuka, hingga mereka dapat keluar dari toilet.

Hindari Penebaran Kuman-Virus, Maskapal Jepang Buat ‘Gerendel Sikut’ Pintu Toilet

BBC
Diambil dari BBC, jubir ANA menjelaskan jika beberapa pesawat sudah diperlengkapi dengan sensor di toilet. Maskapal penerbangan Jepang itu putuskan jika mereka ingin meningkatkan proses buka pintu tanpa ada memakai tangan.

Sebelumnya, ANA mendalami langkah buka serta tutup pintu toilet dengan kaki, tetapi menggagalkan gagasan itu sebab fakta keamanan, seperti turbulensi serta penumpang yang kemungkinan sedang kehilangan kesetimbangan di udara. Tidak jelas apa gerendel pintu dengan memakai sikut ini bisa berhasil lolos dari standard ketentuan udara sebelum pada akhirnya dikeluarkan.

Artikel Terkait : pintu minimalis

Disamping itu, beberapa teknisi pesawat dari perusahaan Haeco Americas tengah meningkatkan pintu kamar mandi yang bisa dibuka tanpa ada disentuh dengan memakai sensor. Ini untuk hindari penebaran virus sama seperti yang disarankan oleh Tubuh Penjagaan Penyakit Amerika Serikat, US Centers for Disease Control and Prevention (CDC), sentuh permukaan atau barang yang tercemar virus dan sentuh muka, “diprediksikan bukan pemicu penting penebaran virus”.

READ  Yuk Simak Suzuki Jimny Jangkrik Versi RC

Walau demikian, CDC tetap menyarankan orang untuk seringkali membersihkan tangan serta jika beberapa permukaan seperti gerendel pintu, keran di kamar mandi perlu dibikin bersih dengan disinfektan tiap hari.