Yuk Intip prospek bisnis Arwana Citramulia di semester kedua

Emiten produsen keramik PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) menjelaskan potensial usaha di semester II 2020 mulai cerah serta mengharap pada rangsangan pemerintah dan program pemulihan ekonomi nasional.

Chief Operating Officer Arwana Citramulia, Edy Suyanto menerangkan pemasaran keramik pelan-pelan mulai lebih baik sesudah selesainya implikasi Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB).

Artikel Terkait  : harga keramik

“Namun dengan daya membeli warga yang terusik karena epidemi Covid19 ini, potensial usaha di semester dua ini benar-benar mengharap pada rangsangan Pemerintah serta Program Pemulihan Ekonomi Nasional berbentuk penyerapan budget berbelanja yang bertambah cepat,” tuturnya pada Kontan.co.id, Kamis (16/7).

Disamping itu, Edy menjelaskan ARNA mengharap pada proyek-proyek infrastruktur, Pertolongan Dana Desa serta Sarana Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk perumahan simpel Warga Berpendapatan Rendah.

Mengenai selama ini Edy mengutarakan sasaran pemasaran ARNA masih on trek serta sementara kini masih menjaga sasaran pemasaran tahun 2020 sekalian masih memantau performa di kuartal III 2020.

Kecuali pemasaran yang diklaim masih searah dengan sasaran, Edy mengatakan gagasan ekspansi ARNA untuk produk yang mengarah fragmen menengah ke atas masih berjalan sesuai dengan gagasan. “Diinginkan usai diawalnya kuartal I 2021,” tuturnya.

Perseroan nikmati harga gas industri yang turun. Penerapan harga gas yang menurun jadi US$ 6 per mmbtu mulai dirasa produsen keramik ini. Edy menjelaskan penerapan harga gas US$ 6 per mmbtu telah mulai diresmikan untuk industri keramik yang ada di Jawa sisi Barat.

Simak Juga  : harga kaca

Mengenai untuk pembayaran tagihan gas yang jatuh termin di tengah bulan Juli ini dimana 44% dari alokasi volume gas yang tertuang di Kepmen ESDM no.89K/2020 sudah memakai harga gas baru yaitu US$ 6/mmbtu serta bekasnya masih memakai harga lama US$ 9,1/mmbtu.

“Beberapa pabrik ARNA yang bisa menerapkan harga gas industri baru yaitu di Plant 1 Tangerang serta Plant 2 Serang yang ada di tempat Jawa sisi barat,” kata Edy.

READ  Yuk Simak Dampak Penurunan Harga Gas Terhadap Persaingan Harga Keramik