Upaya Rumah Zakat Action Distribusikan Air Bersih ke Desa

Keinginan air bersih beberapa wilayah di Pamekasan mulai banyak yang datang mengingat curah hujan kemarau tahun ini lebih dini serta telah 4 bulan paling akhir tidak ada hujan benar-benar.

Untuk menjaga tersedianya air bersih pada keperluan warga, Rumah Zakat Action lewat sukarelawan bergerak cepat menolong membagikan pertolongan air bersih ke desa yang dirundung kekeringan serta kekurangan air bersih yaitu Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, kabupaten Pamekasan Kamis (27/8).

Pembagian pertolongan air bersih adalah program Rumah Zakat Actoin dalam layani warga terutamanya Tersedianya Air Bersih. “Desa Larangan Tokol ini jadi target pertolongan air bersih, sebab di desa ini masyarakat benar-benar kekurangan air bersih terutamanya masyarakat yang tinggal di Dusun Tengah I serta II. Serta desa ini setiap tahun memperoleh suplai air bersih dari Rumah Zakat,” kata Muslih sebagai Sukarelawan Rumah Zakat Pamekasan.

Menurut Muslih, sebetulnya sebagian besar desa di Kecamatan Tlanakan alami kekeringan serta kekurangan air bersih. Namun, yang diprioritaskan ialah Desa yang sangat memerlukan. Untuk memperoleh air, masyarakat sangat terpaksa beli air bak buat mereka yang punyai tandon, sesaat buat masyarakat yang tidak punyai tandon sangat terpaksa menumpang ada pula yang membeli. “Jika untuk keperluan mandi serta membersihkan, masyarakat sangat terpaksa mandi seadanya,” kata Nurul salah satunya team yang termasuk juga masyarakat ditempat.

Rumah Zakat Action Pamekasan awalnya sudah membagikan sekitar 10 bak air buat menangani kekeringan serta kekurangan air bersih di kecamatan yang serupa yakni Desa Tlanakan serta Desa Ambat.

READ  Ingin Interior Bernuansa Skandinavia? Ini Triknya