Tips Memasang Keran Baru untuk Dapur Rumah

Anda sekarang siap untuk merakit keran baru Anda dan menyesuaikannya dengan wastafel. Berikut adalah langkah-langkah memasang keran baru Anda pada dapur.

Langkah 1 – Membersihkan permukaan pemasangan untuk keran baru

Setelah keran lama dihapus kemungkinan masih ada residu dari segel atau gasket di mana ia berada. Bersihkan atau kikis dengan lembut untuk menghindari kerusakan pada permukaan.

Langkah 2 – Pemasangan tap baru

Pastikan Anda memahami instruksi keran baru sebelum memulai.

Untuk gaya kombinasi pilar dan jembatan individual, aplikasikan empat atau lima putaran pita perekat PTFE ke benang bawah sambungan listrik. Bungkus searah jarum jam, melihat dari bawah keran. Setelah dibungkus, sobek dari gulungan untuk mengikatnya.

Sekarang Anda dapat memuat keran baru!

Selang pra-dipasang ke keran mixer. Jika tidak, pasang selang ke dasar keran dengan hati-hati, kencangkan hanya dengan tangan. Ikuti instruksi yang disertakan dengan keran. Beri makan sambungan listrik berakhir melalui lubang lokasi – berhati-hatilah dengan ujung tajam pada bak cuci stainless steel dan pastikan semua segel, gasket, ring dan stud sudah dipasang sebelumnya dan terletak sesuai dengan langkah-langkah instruksi.

Dapatkan seseorang untuk membantu Anda memegang keran pada posisi yang benar di atas bak cuci dan melakukan pemeriksaan akhir bahwa semua segel sisi atas dipasang dan diluruskan dengan benar. Dari bawah wastafel, oleskan gasket, pencuci atau pelat penahan di bawah dalam urutan yang benar dan selaraskan sesuai petunjuk manual.

Oleskan mur penahan dengan tangan sampai jari kencang. Lakukan pemeriksaan akhir pada penyelarasan keran dan kencangkan lebih jauh dengan alat yang Anda gunakan sebelumnya.

Artikel menarik lainnya: harga kusen pintu aluminium

Pastikan orang yang memegang keran menjaga posisi keran dengan memegangnya. Ini akan menghentikan rotasi apa pun saat Anda mengencangkan. Pastikan segel, pencuci dan pelat pemasangan tetap berada di posisinya. Jangan terlalu memperketat keran.

Langkah 3 – Sambungkan kembali ke pasokan listrik

Anda sekarang perlu mengencangkan koneksi listrik. Ini akan menjadi metode yang berlawanan dengan penghapusan. Pastikan Anda selalu memulai utas dengan tangan untuk menghindari risiko lintas-threading.

Untuk jenis pilar dan Pencampur Jembatan, panjang ulir merupakan standar dengan keselarasan koneksi yang ada terjamin. Setelah utas dimulai, kencangkan dengan alat yang tepat. Sebagai tindakan pencegahan, mintalah seseorang untuk mendukung keran untuk memastikan keran itu tidak mengencang. Pastikan Anda tidak terlalu kencang.

Anda tidak perlu kaset PTFE untuk keran mixer karena koneksi selang sudah membawa segel integral. Jari kencangkan mur konektor ke koneksi pipa listrik atau katup isolator jika dipasang. Akhirnya, kencangkan dengan spanner ujung kanan berukuran terbuka, sambil mencengkeram konektor atau badan katup di bawahnya dengan hati-hati, dengan tang yang bisa disesuaikan untuk menghindari ketegangan pipa. Sekali lagi gunakan kain di atas rahang plier untuk menghindari goresan. Jangan terlalu kencang.

Langkah 4 – Matikan pasokan air

READ  Alat untuk Memotong Pipa PVC yang Tepat

Pastikan keran baru Anda tidak aktif.

Perlahan buka isolator atau stop kontak ayam dan katup tangki air. Periksa sambungan listrik di bawah bak cuci apakah ada kebocoran.

Jika semuanya terlihat baik setelah beberapa menit, buka perlahan keran. Harapkan aliran yang terputus-putus untuk memulai, terutama jika Anda mematikan air di halte utama ayam.

Sukses – Anda berhasil memasang keran! Pastikan Anda memeriksa sambungan air untuk tanda-tanda kebocoran selama beberapa hari ke depan, untuk berjaga-jaga.