Ternyata Produsen cat Dulux cetak laba usaha Rp 3,51 T Loh

Ditengah-tengah pagebluk corona (Covid-19), produsen cat brand Dulux, AkzoNobel N.V., masih mencatat performa positif diawalnya tahun ini.

Pada kuartal I 2020, AkzoNobel Global mendapatkan keuntungan usaha yang sesuai (adjusted operating penghasilan) sejumlah € 214 juta atau Rp 3,51 triliun (kurs Rp 16.400 per euro).

Ingin tahu warna keberuntunganmu pada tahun babi? Dulux punyai idenya
Jumlah itu tumbuh 31% dibanding realisasi di periode yang sama tahun kemarin sejumlah € 163 juta.

Semasa tiga bulan pertama tahun ini, AkzoNobel mencatat keuntungan usaha (operating penghasilan) sebesar € 187 juta, atau naik 65% year-on-year (yoy).

“Performa kami pada kuartal pertama memperlihatkan perubahan yang masih tetap sesuai dengan sasaran, walau epidemi Covid-19 bawa efek relevan khususnya di China serta penjuru dunia yang lain,” papar CEO AkzoNobel Global, Thierry Vanlancker, dalam launching yang diterima KONTAN, Senin (11/5).

Dari bagian teratas line, AkzoNobel Global mencatatkan penghasilan € 2,06 miliar sama dengan Rp 33,78 triliun di kuartal I 2020, atau menurun 6% dibanding realisasi periode yang sama tahun kemarin sejumlah € 2,19 miliar.

Seperti dirasakan oleh dunia sekarang ini, menurut Vanlancker, AkzoNobel hadapi rintangan karena epidemi Covid-19. Target utama AkzoNobel ialah kesehatan serta keselamatan semua karyawan, partner dan semua penopang kebutuhan berkaitan.

“Di dunia usaha, perusahaan ambil langkah spesifik agar bisa terus layani konsumen setia, dan pastikan AkzoNobel siap hadapi rintangan yang ada,” papar ia.

Mengenai dari bagian bottom line, AkzoNobel mengantongi keuntungan bersih € 114 juta per akhir Maret 2020, tumbuh 75% (yoy).

harga cat dulux

Beberapa point penting yang memengaruhi performa AkzoNobel diantaranya peluncuran cat logam anti karat. AkzoNobel mengeluarkan pengembangan baru cat berbasiskan air exterior serta tawarkan perlindungan dari logam superior.

cat catylac

Produk Hammerite Ultima bisa diterapkan langsung ke permukaan logam apa saja dan karat tanpa ada memerlukan primer. Pas untuk diterapkan di beberapa medium rumah seperti gerbang atau pagar, dan furniture taman.

Produk ini baru ada di pasar Jerman, Spanyol, Prancis serta akan selekasnya ada di pasar yang lain.

READ  Tips Pilih Warna Kombinasi untuk Ruang Tamu

AkzoNobel mengangkat beberapa brand global diantaranya Dulux, International, Sikkens serta Interpon. Berkantor pusat di Belanda, AkzoNobel bekerja di lebih dari pada 150 negara serta memakai seputar 33.500 pegawai.