Sebelum Renovasi Rumah Kamu Wajib Tahu 8 Jenis Besi Ini

Perbaikan atau pembangunan lagi umumnya dilaksanakan saat bagian-bagian rumah telah alami kerusakan kronis seperti atap bocor di beberapa sisi, keperluan akan kamar penambahan, atau mengubah mode rumah.

Perbaikan sendiri ada yang karakternya beberapa serta keseluruhan. Perbaikan rumah beberapa umumnya tidak memerlukan waktu serta ongkos yang banyak. Sedang perbaikan keseluruhan bermakna rumah lama dihancurkan untuk kembali lagi dibuat jadi satu rumah baru. Nah pada saat merenovasi rumah, bagusnya kamu kenali beberapa macam besi. Yuk cek apa!

1. Pipa Besi
Besi ini dibuat dari baja serta seringkali kita temui di toko bangunan. Pipa besi mempunyai bentuk bundar memanjang serta warna yang ciri khas hitam. Faedah dari besi ini untuk mengalirkan beberapa bahan tambang yang gampang terbakar seperti gas, minyak, oli. Umumnya besi ini dipakai di bangunan bertaraf besar seperti pabrik serta bangunan industri yang lain.

Simak Juga : besi wf

2. Besi Beton
Besi beton ini cukup kuat untuk menyokong fondasi bangunan bertaraf kecil seperti tempat tinggal keluarga. Besi beton disebutkan besi penulangan sebab tetap dipakai untuk kerangka dari satu bangunan.

Besi ulir diberi ulir lewat proses rol pada permukaannya hingga mempunyai ikatan yang lebih bagus di antara tulangan serta beton. Bentuk ulir ini tingkatkan daya lekat hingga meredam pergerakan dari tangkai pada beton. Besi ulir mempunyai ketahanan pencet minimum 400 Mpa.

3. Besi Plat
Bentuk besi ini berbentuk plat atau lempengan yang memanjang hingga gampang dibuat serta digunakan. Besi plat ialah besi baja yang umumnya dipakai dalam pengerjaan perkakas. Ada banyak perkakas yang berbahan dari besi plat dari mulai kendaraan tranportasi sampai perlengkapan rumah tangga.
4. Besi Hollow
8 Tipe Besi yang Harus Diketahui Sebelum Perbaikan Rumah (3)
Besi hollow berupa pipa kotak. Besi hollow berguna untuk pembangunan plafon dan untuk kerangka dinding partisi yang anti rayap, tahan api, dan hama seperti binatang pengerat. Besi ini seringkali digunakan oleh beberapa bengkel las untuk bahan membuat kerangka kanopi, pagar rumah, serta balkon.

READ  Perhatikan Ini Saat Mendesain Pondasi Rumah yang Kuat

5. Besi Siku
Besi siku sendiri bermakna logam yang berupa dua garis tegak lurus (pojok 90 derajat). Di dunia bangunan, besi siku ini lazimnya dibuat dengan panjang yang serupa, yakni 6m. Memiliki bentuk seperti segitiga siku-siku, namun, tidak tutup di satu sisinya. Besi siku berperan untuk bikin rack besi, tower air, rangka serta detil tangga, sampai kerangka pintu.

6. Besi CNP
Besi CNP ini memiliki bentuk huruf C. Tipe besi ini seringkali dipakai dalam kontruksi bangunan. Besi CNP umumnya digunakan untuk kerangka atap, atau kerangka lainnya. Besi mode ini ada beberapa ukuran serta tinggal disesuai mana yang pas untuk konstruksi bangunan.

Artikel Terkait : besi unp

7. Besi UNP
Besi UNP adalah besi yang berupa huruf U. Tipe besi ini mempunyai faedah untuk balok untuk penutup di bagian atap dan untuk penunjang untuk sisi dinding. Besi ini benar-benar pas untuk pelengkap kontruksi. Besi UNP banyak dipakai oleh tukang las untuk bahan membuat kerangka.

8. Besi Wiremesh
Besi weremesh atau yang umum disebutkan besi anyam adalah tipe besi yang dibuat dari kawat. Pengerjaan besi mode ini dengan disulam hingga membuat kotak-kotak dalam lembaran. Peranan dari besi ini untuk memperkuat cor beton dalam pembangunan rumah. Ukuran ketebalan besi ini benar-benar bermacam serta besi ini dapat digunakan untuk display.