Ragam Pilihan Lantai Kayu dan Biaya Pemasangannya

Harga kayu lantai murah terbaru 2020 yang dapat meminimalis tampilan rumah anda menjadi semakin cantik dan alami. Dalam berartikel kali ini saya akan menyajikan daftar hara tentang kayu lantai yang semakin hari semakin menjadi trend pada kalanganya. Memang setiap orang pasti memiliki selera desain rumah sendiri sendiri, namun jika menyukai model rumah yang klasik namun elegant mungkin lantai kayu ini dapat menjadi salah satu pilihanya.

Beberapa jenis kayu dapat dijadikan lantai yang berkualitas seperti kayu jati, kayu jati solid, kayu parquet dan yang lainya. Kayu kayu ini memiliki kualitas yang bagus tetapi harga pada kayu lantai tergolong lebih murah.

Dalam memproduksi lantai kayu semakin kecil ukuran jenis kayu yang di buat maka hasil produksi akan semakin banyak dibanding memproduksi lantai kayu ukuran besar. Lantai kayu yang masih jadi andalan di Indonesia adalah kayu jati, kayu ini memiliki stabilitas yang baik terhadap kelembaban dan tahan terhadap rayap.

Namun untuk memasang kayu lantai ini anda harus siap siap merogoh kocek sedikit dalam, karena untuk memasang kayu lantai ini anda harus benar benar pas dan mengerti tipe kayu tersebut.

Perawatan dalam lantai kayu sendiri terbilang agak sulit karena kayu sendiri juga mudah terserang jamur jika keadaan terlalu lembab, serta lantai kayu harus tetap dijaga kebersihanya agar tetap terlihat kinclong.

Berikut ini saya akan memberikan daftar harga untuk kayu lantai terbaru 2016 serta biaya untuk pemasangan kayu lantai. Tak semua tukang bangunan dapat memasang kayu lantai, karena itu pemasangan pada kayu lantai ini cukup mahal.

Ada beberapa kayu lantai murah yang dijual dipasaran seperti lantai kayu jenis vinyl, lamina, mini flooring jati, parket dan masih banyak yag lainya. Berikut ini saya akan memberikan daftar harga lantai kayu terbaru 2016 dan biaya pasangnya.

Biaya Pemasangan Lantai Kayu :

Biaya Pasang menggunakan bahan finishing Melamik standar Impra 2 komponen = Rp 130.000,-/m².
Biaya Pasang menggunakan Bahan Finishing PU UPL ( Anti Gores ) = Rp 150.000,-/m².
Pemasangan diatas Media Keramik harga dasar ditambah Rp 10.000,-/m².
Custom warna harga dasar ditambah Rp 15.000,-/m².
Pemasangan adu manis Rp 75.000,-/m¹.
Biaya Pasang skirting Pleen Rp 25.000,-/m¹.

READ  Yuk Gunakan Teralis Khusus Agar Lebih Aman dari Rampok

Keterangan :

*Harga tersebut berlaku untuk sistem pemasangan dengan menggunakan metode Roll Oil. Untuk sistem pemasangan dengan menggunakan metode Sprayer harga ditambah 60% dari harga dasar satuan permeter.
*Harga Berlaku untuk volume pemasangan diatas 30m². Untuk volume dibawah 30m² harga Kondisional.
*Media pemasangan = Acian,Keramik,Multiplek.teraso,marmer,dll.

Itulah beberapa daftar harga lantai kayu yang dapat saya sajikan semoga dapat anda jadikan referensi untuk anda. Dan cukup anda ketahui bahwa harga bahan bangunan yang saya sajikan tadi sewaktu waktu dapat bergeser atau berganti sesuai dengan kondisi lapangan, karena setiap kota harganya berbeda beda.