pagar

Ragam Pagar Rumah Minimalis yang Kece Buat Rumah Kamu!

Dalam pembangunan sebuah rumah, Anda pasti tidak terlepas dari yang namanya pagar. Hakikatnya agar ini memiliki multifungsi diantaranya adalah sebagai pengaman dan sebagai penunjang nilai estetika. Masyarakat perkotaan kini sedang banyak melirik jenis pagar rumah minimalis, selain cocok untuk dipasang di daerah perumahan model pagar rumah ini juga sangat sederhana.

Model Sederhana Pagar Rumah Minimalis

pagar

Model pagar rumah minimalis tentu saja berbeda dari desain pagar rumah lain pada umumnya. Kebanyakan material yang digunakan untuk membuat jenis pagar ini adalah kayu, batu alam, tembok ataupun besi ringan. Adapun beberapa model pagar untuk rumah bergaya minimalis adalah sebagai berikut.

  1. Pagar Kayu

Pagar kayu minimalis menjadi jenis pagar yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan rumah bergaya vintage ataupun ala-ala eropa. Untuk memasang jenis pagar minimalis yang bermaterial kayu Anda membutuhkan budget yang cukup banyak akan tetapi hal tersebut akan sebanding dengan hasil yang didapatkan. Untuk lebih menghemat Anda dapat memilih jenis kayu biasa namun sudah dilengkapi dengan anti rayap. Sebetulnya ada beberapa pilihan kayu untuk dijadikan pagar rumah Anda seperti damar, ulin dan merbau.

  1. Batu Alam

Jenis pagar rumah minimalis selanjutnya yang dapat Anda pilih adalah model batu alam. Jenis pagar ini sering disebut juga sebagai pagar tembok minimalis. Batuan alam yang digunakan sangat kokoh dan membuat tampilan rumah Anda lebih berbeda, Anda dapat mengombinasikan batu alam dengan material lain seperti besi.

  1. Besi

Pagar minimalis yang paling banyak digunakan adalah pagar yang bermaterial besi. Selain harganya lebih terjangkau pagar besi minimalis juga jauh lebih fleksibel diterapkan di berbagai perumahan perkotaan. Jika menggunakan pagar jenis ini Anda dapat mengombinasikannya dengan fiber glass sebagai pelindung agar bagian dalam rumah tidak terlihat.

  1. Tembok

Jenis pagar minimalis berbentuk tembok sering dikombinasikan bersama batu alam seperti yang sudah dikemukakan di atas. Selain cocok diaplikasikan pada hunian minimalis model pagar rumah yang menggunakan tembok juga akan terlihat jauh lebih modern.

READ  Tips Pilih Warna Kombinasi untuk Ruang Tamu

Untuk menegaskan kesan modern dari pagar minimalis ini, Anda harus pandai bermain warna dan desain. Pastikan Anda menggunakan warna-warna soft. Selain itu Anda juga perlu banyak melihat contoh pagar minimalis dari setiap rumah yang menggunakan tembok ataupun yang sudah dipadukan dengan material lainnya.

Anda dapat memilih sendiri model dan jenis pagar rumah minimalis seperti apa yang akan digunakan. Tentu saja, semua itu kembali lagi menyesuaikan dengan lokasi rumah, budget dan yang terpenting adalah luas rumah. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat berbagai macam gambar pagar minimalis pada website-website khusus atau majalah-majalah desain eksterior rumah.