Peringati Kemerdekaan RI Ke-75, Ini yang Dilakukan AkzoNobel Indonesia

AkzoNobel Decorative Paints, perusahaan global terkenal yang mempunyai ketrampilan di bagian cat serta pelapis, ajak semua warga untuk share semangat, kebahagiaan serta keceriaan dalam mengingati 75 tahun Kemerdekaan Indonesia ditengah-tengah epidemi COVID-19. Bekerjasama dengan Generasi Semangat Tulus Tetap (GSSI), satu komune seniman mural di Bandung, AkzoNobel mengadakan acara ‘Ayo Mewarnai’ dengan membuat kreasi mural untuk sisi dari peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di 9 rumah yang menyebar di Bandung, Jawa Barat.

Tahun ini, warga Indonesia rayakan Hari Kemerdekaan yang unik, yakni dengan mengaplikasikan prosedur kesehatan, habiskan semakin banyak waktu di dalam rumah, berupaya jaga jarak dengan cara fisik, serta hindari tempat keramaian untuk kurangi penyebaran COVID-19. Tetapi, dengan diam diri di dalam rumah, bukan bermakna tidak dapat membuat kesibukan yang positif. Kita bisa lakukan pekerjaan dengan arah yang berarti serta share semangat dan kepercayaan diri ditengah-tengah ketidaktetapan sekarang ini.

AkzoNobel berinisiatif untuk mencetuskan semangat itu lewat ‘Let’s Colour’, satu program dengan komune yang direalisasikan dengan membuat kreasi mural di dalam rumah. “Let’s Colour ialah sisi dari AkzoNobel Cares. Tahun ini AkzoNobel Decorative Paints bekerjasama dengan komune GSSI (Generasi Semangat Tetap Tulus) yang menyertakan seniman mural di Bandung. Beberapa seniman melukis mural pada dinding kosong rumah mereka untuk share semangat serta keceriaan ditengah-tengah epidemi COVID-19”, kata Indra Laban, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Dalam program ini, AkzoNobel sediakan 150 liter cat Dulux sama warna yang beragam macam untuk bikin mural di 9 rumah. “Kami mengharap acara ini bisa jadi ide untuk mewujdkan semangat serta kebahagiaan ditengah-tengah epidemi. Dengan berkreatifitas hari-hari berasa bertambah membahagiakan serta semangat positif terbangun, lewat kreasi mural memakai medium cat, “lebih Indra.

Dian (49), masyarakat Bandung yang tinggal di Kecamatan Buahbatu, membuat mural bertopik “Bunga Masih Senang” untuk sampaikan pesan kebahagiaan serta semangat positif. “Kecuali hasil akhir mural, proses pembikinannya membuat semangat. Ini penting saat ingin capai sasaran yang memberi kepuasan serta menggambar dengan bahagia. Termasuk waktu dilaksanakan dengan bagian keluarga. Kami nikmati sunrise serta sunset waktu menggambar. Ini ialah peristiwa yang menyenangkan serta hasilnya dipuji oleh beberapa orang waktu mereka melaluinya. Alhamdullilah!” kata Dian dengan semangat.

READ  Yuk Intip Komposisi Baja Ringan Yang Bikin Tahan Cuaca

“Kami bangga jika ketrampilan kami pada bagian cat bisa menolong mendayagunakan komune lokal serta membuat lingkungan rumah terlihat membahagiakan. Lihat efek riil dari program kami ikut membuat kami makin semangat. Perjalanan yang penuh warna ini membuat kami lihat apakah yang akan berlangsung di hari esok serta kami tidak sabar untuk memberikan semakin banyak warna dalam kehidupan, sebab cat mempunyai arti lebih dari yang kami harap, “tutup Indra.