Mengukur dan Menandai Ubin untuk Dipotong

Di bagian ini, kami akan berbicara Anda melalui sudut ubin. Ada dua jenis sudut – internal dan eksternal. Ini bisa berupa sudut yang dibuat oleh dinding atau sudut yang dibuat oleh penghalang:

Pojok internal
Sudut bergabung di antara dua dinding, misalnya sudut ruangan, atau sudut yang dibuat oleh kusen pintu.

Sudut eksternal
Sudut menghadap ke luar yang menjorok ke dalam ruangan, misalnya sudut dinding fitur atau tepi ceruk jendela.

Ada metode berbeda untuk pemasangan ubin tergantung pada jenis sudutnya, dan kami akan menjelaskan kedua metode di bagian ini.

Kadang-kadang Anda mungkin menemukan bahwa Anda dapat memasang seluruh ubin di dinding tanpa perlu memotong ubin untuk sudutnya. Jika tidak diperlukan pemotongan, lompat ke bagian ‘Cara memasang dan menyelesaikan ubin dinding’.

Dalam kebanyakan kasus, Anda harus memotong ubin agar pas di sudut.

Ada dua cara untuk mengukur dan menandai ubin untuk memotong:

Baca referensi artikel menarik lainnya: harga wiremesh

Pilihan 1
Pegang ubin Anda akan memotong seluruh ubin terakhir di baris. Pasangkan yang lain di dinding dan tandai di mana tumpang tindih dengan yang di bawah ini dengan juru tulis genteng, pensil chinagraph atau pulpen felt-tip.

pilihan 2
Lakukan pengukuran terpisah di bagian atas dan bawah ruang yang akan Anda isi menggunakan meteran. Tandai pengukuran di bagian atas dan bawah ubin. Sejajarkan alun-alun dengan dua tanda dan buat garis di antara mereka dengan pensil atau spidol, memberi Anda garis vertikal untuk memotong.

Dengan tanda yang dibuat, saatnya untuk memotong ubin. Kepala ke kami Cara ubin dipotong artikel untuk saran ini.

Langkah 1
Setelah Anda memotong ubin, periksa apakah cocok. Jika Anda perlu melakukan penyesuaian kecil gunakan file ubin.

Jika Anda juga akan memasang dinding yang berdekatan, Anda tidak harus benar-benar akurat karena ujung-ujungnya akan disembunyikan oleh ubin di dinding yang lain.

READ  Cara Mengatasi Tangga Rumah Berderit