Cara Mengatasi Tangga Rumah Berderit

Selama bertahun-tahun, Anda mungkin menemukan bahwa beberapa tangga Anda terlepas dari alat kelengkapannya. Atau mereka mungkin mengering dan menyusut sedikit, menyebabkan derit dan derit saat Anda memanjatnya. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memperbaikinya.

Cara memperbaiki tangga berderit dari bawah
Cara Anda memperbaiki tangga berderit sangat tergantung pada apakah Anda dapat memperbaikinya dari bawah atau atas. Sebaiknya periksa apakah Anda perlu melepas plester sebelum mengambilnya dari bawah. Jika Anda melakukannya, mungkin lebih cepat dan lebih mudah untuk melakukan pekerjaan dari atas.

Langkah 1
Mulailah dengan mengidentifikasi langkah-langkah longgar. Dapatkan seseorang untuk menaiki tangga sambil mendengarkan dari bawah, dan kemudian tandai apa pun yang Anda temukan dengan kapur. Jika tapak atau riser menjadi longgar pada pegangan dawainya, gumpalan terpaku, yang mengamankan sambungan, mungkin telah bekerja dengan longgar. Jika demikian, cukup lepaskan irisan, bersihkan, peras pada beberapa perekat kayu PVA dan kemudian ganti.

Langkah 2
Selanjutnya, periksa blok segitiga yang pas di sudut antara tapak dan riser. Jika tidak dilem dengan aman, lepaskan dan kikis perekat lama. Kemudian hadiah buka sedikit tapak / riser dan menyuntikkan lem.

Langkah 3
Setelah ini, oleskan perekat ke blok dan tekan atau pasang pada tempatnya. Jika Anda menemukan bahwa tidak ada balok yang dipasang pada tangga, buat beberapa (masing-masing panjangnya sekitar 75mm), rekatkan dan kencangkan di tempatnya.

Langkah 4
Jika Anda perlu memperkuat sambungan antara bagian belakang tapak dan bagian bawah riser, remas lem PVA ke dalam celah. Kemudian dorong tiga sekrup dengan jarak yang sama melewati tapak dan ke tepi riser.

Baca juga: menghitung luas bangunan

Cara memperbaiki tangga berderit dari atas
Jika Anda perlu melepas plester sebelum mencoba memperbaiki tangga Anda dari bawah, lebih baik perbaiki dari atas.

Langkah 1
Salah satu cara Anda dapat memperbaiki tangga berderit dari atas adalah dengan mengencangkan bagian depan tapak ke riser. Anda dapat melakukan ini dengan mengebor lubang clearance untuk bagian tebal sekrup (disebut betis) melalui lubang pilot tapak dan lebih tipis (untuk titik sekrup) ke bagian atas riser.

READ  Cara Punya Rumah Idaman Sebelum Umur 25 Tahun

Langkah 2
Anda kemudian dapat mengebor lubang clearance dengan bit countersink, sehingga sekrup akan tepat di bawah permukaan ketika Anda memasang mereka di tempatnya. Selanjutnya, Anda perlu memeras beberapa perekat kayu PVA ke dalam lubang dan memasukkan sekrup dengan erat. Jika Anda tidak memiliki karpet, Anda harus menutup kepala sekrup dengan pengisi kayu.

Langkah 3
Jika sambungan longgar berada di belakang tapak, Anda dapat membuatnya lebih kuat dengan menempelkan 12 mm x 12mm panjang cetakan segitiga ke dalam sudut antara tapak dan riser. Ketika Anda melakukan ini, ingatlah bahwa tapaknya tidak boleh lebih sempit dari peraturan 220mm.

Langkah 4
Cara lain Anda bisa melakukan ini, adalah dengan memasang dua braket logam tipis ke sudut antara tapak dan riser. Untuk mendapatkan permukaan flush, gunting tempat kurung menggunakan pahat dan palu yang tajam.