Ingin Interior Bernuansa Skandinavia? Ini Triknya

Topik Scandinavian dengan warna menguasai putih yang memiliki nuansa cerah serta hangat, design furniture yang halus serta hampir tanpa ada ornament, pembuatan dengan detil prima serta keanggunan yang bersahaja, ialah karakter penting mode rumah Scandinavian. Penyinaran alami dipandang penting, serta banyak rumah berpenampilan Scandinavian yang diikuti dengan pemakaian beberapa warna pastel simpel yang hampir minim ornament serta material.

Sebelum mendesain atau membenahi lagi rumah Anda dengan topik scandinavian trendi, berikut beberapa panduan yang perlu Anda lihat.

1. Cinta alam
Masyarakat Scandinavian mempunyai kesayangan akan alam yang mengakar kuat serta sedapat mungkin mereka ambil tiap peluang untuk ada di alam terbuka. Oleh karenanya, dalam mendesain mode rumah Scandinavian, mereka berusaha masukkan faktor alam di rumah sebanyak-banyaknya.

Interior Scandinavian menggambarkan ini dengan memberikan tambahan banyak tanaman alami serta beberapa furniture berbahan kayu. Disamping itu, umumnya mode rumah Scandinavian mempunyai seperti balkon untuk nikmati panorama alam.

2. Kesederhanaan dalam design
Keelokan arsitektur serta design Scandinavian terdapat pada kesederhanaannya. Tidak ada detil atau ornament yang terlalu berlebih, tidak penting, atau mungkin tidak berguna, sama dengan mode rumah ini.

Design Scandinavian ini adalah formasi simpel dengan garis bersih, bentuk fundamen, serta warna-warni kompak sama dengan gambar rumah berikut ini.

3. Ide terbuka & jelas
Sinar alami benar-benar utama di daerah Scandinavian, khususnya di bulan-bulan musim dingin, sebab punya pengaruh pada kesejahteraan, kebahagiaan, serta produktivitas beberapa penghuninya. Oleh karenanya, jendela kaca memiliki ukuran besar penuh akan berjajar disamping rumah Scandinavian untuk tangkap cahaya matahari siang hari sebanyak-banyaknya. Disamping itu, jendela biasanya masih bersih, hampir tidak ada tirai atau blind tebal.

Interior Scandinavian terkesan putih serta terang—baik dinding, lantai, langit-langit, atau elemen arsitektural lainnya—seluruhnya mengoptimalkan nuansa sinar alami. Disamping itu, tatanan letak ruangan terbuka membuat rumah nampak serta berasa semakin jelas serta cerah.

Walau topik Scandinavian mengoptimalkan penyinaran alami, tata lampu penting juga serta pantas diperhitungkan. Pemakaian tata lampu ini khususnya terkait dengan beberapa pilihan design fixture lampu unik serta fenomenal yang bisa berperan untuk ornament.

READ  Ingin Memiliki Rumah Gaya Skandinavia? Berikut Ini Tipsnya

4. Bahan alami
Bahan kayu pada interior rumah berpenampilan Scandinavian Inset House karya Delution Architect
Kayu serta bahan alami yang lain dipakai untuk interior yang dengan cara visual serta fisik adalah struktur yang terkesan hangat, berperan untuk insulator alami. Lantai kayu, dinding, serta tangga serta langit-langit berpanel kayu membuat ruangan yang nampak hangat serta situasi yang ramah.

5. Fungsional serta nyaman
Seperti juga exterior rumah berpenampilan Scandinavian, interiornya diikuti dengan kesederhanaan yang direncanakan untuk kehidupan fungsional serta nyaman. Trick manfaatkan tiap pojok ruangan di bawah tangga ini adalah contoh bagus design fungsional serta efektif yang nyaman. Di sini ada tempat duduk built-in sekaligus juga dipan serta penyimpanan built-in yang membuat penampilan bersih serta terkesan lega.