Ini Dia Fungsi Tombol Toilet Duduk, Bersihkan Pipis Tak Usah Dipencet Semua

Bersamaan perkembangan tehnologi membuat sarana umum alami perkembangan, diantaranya ialah toilet. Banyak toilet di hotel, pusat belanja sampai rumah pribadi memakai pangkal sarana kekinian.

Dalam toilet kekinian akan diperlengkapi dengan dua tombol flush yang disebutkan dual flush. Sering setelah buang air, Anda akan menekan ke-2 tombol dengan cara bertepatan. Tetapi tahukah Anda kedua-duanya mempunyai manfaat yang lain? Berikut penjelasan sedetailnya.

Terhubung dengan Katup Keluar Air
Dua tombol yang disebutkan dual flush itu sudah terhubung dengan katup keluar air semasing.

Kedua-duanya itu dibikin untuk konservasi air yang telah ada dalam toilet serta pada nanti akan dipakai untuk menyirami serta bersihkan kotoran.

Ide Bermula di Australia
Victor Papanek adalah perancang industri di Amerika Serikat yang mempunyai ide ini. Tetapi, ide ini diterapkan pertama-tama di Australia pada 1980 serta bertahan sampai sekarang ini.

Dalam bukunya yang berjudul “Desain for the Real World” pada 1976, Victor menyarankan idenya itu.

Peranan Tombol Besar
Tombol besar yang ada berdempetan dengan tombol kecil kadang membuat kita mendesak kedua-duanya selesai lakukan buang air. Tetapi rupanya tombol besar ini mempunyai peranan untuk menyirami seputar enam sampai sembilan liter air.

Jadi, tombol besar bisa didesak waktu kita selesai lakukan buang air besar. Hingga dapat untuk menyirami serta bersihkan kotoran dengan selesai.

Peranan Tombol Kecil
Sesaat tombol setengahnya yang mempunyai ukuran bertambah kecil bisa dipakai untuk menyirami seputar tiga sampai empat 1/2 liter air.

Itu berarti, tombol kecil bisa Anda pencet untuk bersihkan kotoran atau sampah yang berbentuk cair seperti waktu selesai lakukan buang air kecil.

Irit 20 Ribu Air
Bila ke-2 tombol itu digunakan dengan benar dan baik rupanya bisa mengirit sampai 20 ribu liter air per tahunnya jika dibanding dengan penyiram tunggal.

Tidak bingung sekarang ini banyak sekali rumah tangga yang memakai alat penyiram ganda dalam toiletnya semasing.

READ  Yuk Ubah Pot Tanaman Makin Estetik