Ini Dia Akibat Besi Siku Menara SUTT Dicuri

Perampokan besi siku pada menara Aliran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Kabupaten Sigi memberikan ancaman tiga wilayah di Sulawesi Tengah. Karena, bila menara SUTT itu ambruk, akan berlangsung pemadaman listrik bergilir di tiga wilayah, yaitu Kota Palu, Kabupaten Sigi, serta Kabupaten Parigi Moutong.

Baca Juga : besi siku

Menurut Asisten Manager Operasi 2 Sulteng AP2B Minahasa, Mudjoko, keruntuhan menara SUTT itu adalah situasi terjelek yang berlangsung. Untuk memperhitungkan ambruknya menara karena beberapa ratus besi siku dicuri, perusahaan sebagai faksi ke-3 oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu lakukan mengantisipasi dengan mengubah besi siku cadangan.

“Barusan kami telah kerjakan penelusuran ke tempat dimana besi siku itu dicuri. Sekarang ini telah ada petugas kami yang mengubah besi siku dengan memakai material cadangan yang ada,” kata Mudjoko, Kamis (8/3/2018).

Menurutnya, bila sampai ada menara SUTT ambruk, service PLN akan terusik. Karena, katanya, jalan Sidea serta Talise ini adalah jalan yang memasok daya sebesar 24.000 kilowatt.

Bila situasi ini berlangsung, pemadaman bergilir dengan skema menyala tiga jam serta padam sembilan jam tidak terhindar.

Source :harga bahan bangunan

READ  A Heritage to Treasure Buku Baru dari Mowilex