Alasan Polisi dan Petugas PLN Cek Instalasi Kelistrikan di Mapolsek Cibarusah

Personel Polsek Cibarusah bersama-sama petugas PLN Cibarusah lakukan penelusuran instalasi listrik di Mako Polsek Cibarusah, pada Senin (24/08/2020) tadi siang seputar jam 13.00 WIB.

Penelusuran kesempatan ini di memimpin Kanit Provost Aipda Dede bersama-sama satu personel Polsek Cibarusah serta petugas PLN Cibarusah mempunyai tujuan memeriksa instalasi kelistrikan yang berada di Mako Polsek Cibarusah.

Simak Juga : mcb listrik

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH menjelaskan pekerjaan penelusuran dalam rencana tingkatkan kualitas service serta keamanan pada konsumen setia, sekarang ini petugas PLN sedang terus-menerus lakukan penelusuran kWh mtr. serta yang lain.

“Mengenai alat yang dilaksanakan kontrol yang dipakai diantaranya ialah alat pengukur serta pemisah (APP) waktu di Mapolsek Cibarusah,”kata AKP Sukarman pada Aktualindonesia.com, Senin (24/08).

Menurut AKP Sukarman, APP terbagi dalam alat pemisah (MCB) yang berperan batasi daya listrik konsumen setia hingga berperanan untuk pengaman jika berlangsung arus hubung singkat serta alat pengukur (kWH mtr.) yang berperan untuk menghitung energi listrik yang digunakan di Polsek Cibarusah ini.

“Penelusuran kWh mtr. ini penting, sebab untuk pastikan keselarasan penggunaan listrik yang dipakai oleh Polsek Cibarusah dengan hasil pengukuran kWh mtr.,”tutur Kapolsek.

Dia menerangkan, ada kerusakan pada kWh mtr., seperti listrik masih berpijar walau belum membeli token bisa mengakibatkan konsumen setia bayar listrik tidak cocok penggunaannya.

“Jika ini berlangsung, petugas PLN akan mengubah kWh itu dengan gratis serta akan menagihkan kekurangan bayar pada tenaga listrik yang sejauh ini telah dipakai oleh faksi Polsek Cibarusah,”tuturnya.

Artikel Terkait :tandon air

Selanjutnya AKP Sukarman memberikan tambahan, jika kWh mtr. menurut petugas PLN perlu ditukar, tak perlu cemas karenanya untuk kenaikan ketepatan kWh mtr. supaya tidak bikin rugi konsumen setia di waktu mendatang.

“Pesan kami pada warga supaya perlu pastikan petugas yang tiba ialah petugas sah PLN serta bukan pelaku yang akui petugas PLN,”tegasnya.

READ  Ini Dia Akibat Besi Siku Menara SUTT Dicuri